4 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri Dengan Mudah

4 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri, Mudah Banget!

Cara Cek Nomor Smartfren – Lupa nomor sendiri? Itu bisa saja terjadi bukan. Banyak faktor juga yang mempengaruhi, seperti baru beli kartu perdana dan lupa menyimpannya, ataupun sobat memiliki lebih dari satu kartu sehingga tidak dapat menghapal semuanya.

Yah hampir rata-rata ponsel jaman sekarang memiliki lebih dari satu kartu sehingga kartu yang jarang digunakan akhirnya lupa. Namun buat sobat pengguna Smartfren tidak perlu mencemaskan hal tersebut, karena terdapat beberapa layanan yang tentunya dapat membantu sobat yang lupa nomor sendiri.

Sebagai perusahaan besar smartfren memberikan kemudahan bagi para penggunanya, dan salah satunya yaitu layanan untuk dapat mengetahui nomor yang kita gunakan. Jadi saat sobat tiba-tiba lupa dengan nomor yang digunakan, layanan ini akan dapat membantu sobat. Untuk caranya simak terus ya sob.

1. Cek Nomor Smartfren Via SMS

Untuk cara yang pertama agar sobat dapat mengetahui nomor sendiri dengan menggunakan layanan SMS. Dan sobat tidak perlu khawatir, karena layanan ini tidak berbayar alias gratis. Berikut format SMS untuk mengetahui nomor yang digunakan:

  • Buka layanan SMS pada ponsel sobat.
  • Ketik “Info” lalu kirimkan format tersebut ke 995.
  • Sekarang sobat hanya perlu menunggu balesan dari operator.

Balasan tersebut akan memuat informasi tentang kartu Smarftfren dan juga nomor yang sobat gunakan. Dan sekarang sobat telah mengetahui nomor sendiri.

2. Cek Nomor Smartfren Via Dial Pad (Layanan Panggilan)

Jika ingin mengetahui nomor Smartfren yang digunakan dengan cepat, sobat bisa menggunakan layanan ini, yaitu menggunakan kode dial di layanan panggilan. Layanan ini akan lebih cepat dibading dengan menggunakan via SMS. Ok langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:

  • Silahkan sobat pergi ke layanan panggilan.
  • Ketik kode *995#.
  • Selanjuntya klik OK atau Panggil dan tunggu beberapa saat.

Akan muncul berbagai informasi tentang kartu Smartfren termasuk dengan nomor Smartfren yang sobat gunakan. Cara ini akan sedikit lebih cepat.

3. Cek Nomor Smartfren Dengan Layanan Operator

Cara yang ketiga sobat dapat menggunakan bantuan pada layanan Operator Smartfren. Segala pengaduan dapat sobat sampaikandi layanan Operator ini, dan salah satunya yaitu cara untuk mengetahui nomor Smartfren yang sobat gunakan.

  • Agar dapat terhubung dengan Operator atau layanan Customer Service, sobat dapat menghubungi nomor 955. Lakukan panggilan, jika sudah terhubung sobat bisa menanyakan tentang kartu Smartfren sobat.
  • Selain nomor yang diatas, sobat dapat menggunakan nomor lainnya yaitu 500 agar dapat terhubung dengan layanan Operator Smartfren.

4.Cek Nomor Smartfren Dengan Aplikasi My Smarfren

Langkah yang terakhir sobat dapat menggunakan aplikasi resmi My Smartrfen untuk dapat mengetahui nomor Smartfren yang sobat gunakan. Langsung saja kita mulai cara penggunaannya.

  • Yang pertama silahkan sobat download aplikasi My Smartfren di Google Play Store.
  • Jika sudah terinstall langsung saja buka dan lakukan registrasi atau pendaftaran akun.
  • Jika semua sudah terverifikasi maka sekarang sobat sudah dapat menggunakan semua layanan yang ada di aplikasi My Smartfren termasuk mengetahui nomer Smartfren sobat.

Bagaimana sobat, sangat mudah bukan! Sekarang sobat tidak perlu cemas lagi jika sewaktu-waktu sobat lupa dengan nomor Smartfren sendiri. Karena dengan cara yang sudah mimin bagikan masalah tersebut akan dapat terselesaikan.

Baiklah sobat sampai disini dulu untuk pembahasan kita mengenai Cara Cek Nomor Smartfren. Semoga dengan apa yang sudah mimin bagikan dapat bermanfaat untuk sobat setia Sinyaltekno.com. Terimakasih dan sampai jumpa lagi pada ulasan berikutnya.

You May Also Like

About the Author: Not Superman

Saya seorang pemula, namun saya akan mencoba semaksimal mungkin dalam hal apa yang akan saya ulas. Semoga tulisan saya bisa memberi kepuasan untuk para sobat pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *