Cara Download Video Dari Instagram Dengan Mudah

Cara Download Video Dari Instagram Dengan Mudah

Download Video Dari Instagram – Instagram atau biasa disebut IG menjadi aplikasi jejaring sosial yang paling banyak digunakan, hampir seluruh lapisan masyarakat mempunyai akun instagram. Mulai dari masyarakat biasa sampai orang orang penting pun memiliki akun instagram.

Dengan instagram kita bisa membagikan berbagai macam hal, mulai dari hiburan, edukasi, bahkan sampai orang orang yang narsis pun sering kita temui di instagram. Kita juga bisa mengikuti kegiatan artis ataupun orang orang yang ingin kita ikuti dari instagram.

Dari berbagai macam konten yang kita lihat di instagram, terkadang kita juga ingin mengunduh konten tersebut. Tapi sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan konten ke galeri hp kita. Kita hanya bisa membagikan dan menyimpan konten ke akun kita.

Nah, bagi yang belum tau, kita bisa loh menyimpan foto atau video yang kita suka ke galeri hp kita. Bagaimana caranya? Langsung saja kita bahas.

Cara menyimpan video dari instagram

Mungkin sudah banyak yang tau bagaimana cara menyimpan video dari instagram. Tapi untuk sebagian orang yang belum mengetahuinya, berikut adalah cara cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan foto atau videodari instagram.

1. Download Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Untuk me-download atau menyimpan video dari instagram kita bisa menggunakan aplikasi. Saat ini sudah sangat banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video, namun di sini kami hanya mencontohkan cara menyimpan video dengan beberapa aplikasi saja. Aplikasi yang bisa digunakan diantaranya adalah video downloader, fastsave, dan quicksave.

  • Video Downloader

Aplikasi yang pertama yang bisa digunakan untuk menyimpan video dari instagram adalah Viedo Downloader. Untuk mendapatkannya kita bisa mengunduhnya dari google play store. Cari aplikasinya kemudian instal.

Setelah video downloader terinstal, pertama buka dulu aplikasi instagram, saat menemukan konten yang kita suka, kita harus menyalin link dari konten tersebut. Caranya klik titik tiga yang biasa terletak di pojok kanan atas pada postingan konten yang kita suka. Setelah itu kita buka aplikasi video downloader, lalu tempelkan link yang sudah disalin sebelumnya, lalu video akan diunduh secara otomatis.

  • Fastsave

Aplikasi yang kedua adalah fastsave. Download dan instal aplikasi fastsave dari google play store, setelah itu copy link video yang hendak kita download dari instagram. Untuk me-copy atau menyalin link, caranya sama seperti dijelaskan sebelumnya.

Setelah itu masuk ke aplikasi fastsave. Sebelum itu kita harus terlebihdahulu mengaktifkan aplikasinya, caranya dengan menggeser tombol di samping FastSave Service. Kemudian tempelkan link yang sudah disalin sebelumnya, lalu video akan diunduh secara otomatis.

  • Quicksave

Yang terakhir adalah quicksave. Silahkan instal aplikasinya, kemudian langkahnya masih sama dengan dua apliasi sebelumnya. Pertama buka aplikasinya, aktifkan aplikasi dengan menggeser toogle pada halaman pertama.

Setelah aplikasi aktif, buka instagram, copy link video yang akan didownlod. Kemudian masuk lagi ke aplikasi quicksave, tap download, lalu tunggu sampai video selesai didownload.

2. Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, kita juga bisa mengunduh video dari instagram tanpa aplikasi. Kita bisa menggunakan situs situs pengunduh video. Situs yang bisa dipakai diantaranya adalah:

caranya sama saja, yang pertama dilakukan adalah menyalin link video dari instagram, kemudian buka salah satu link di atas. Setelah itu tempelkan link video yang sudah disalin tadi, kemudian download.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara download video dari instagram, kita bisa mendownloadnya menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Sekaran kita bisa mendownload sesuka hati kita. Selamat mencoba dan terima kasih.

You May Also Like

About the Author: Dede Junaedi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *