Cara Edit Foto Menggunakan FaceApp Buat Ikutan Oplas Challenge

Cara Edit Foto Menggunakan FaceApp Buat Ikutan Oplas Challenge

Oplas Challenge – Baru baru ini warganet tengah diramaikan oleh #oplaschallenge yang beredar di Instagram. Oplas challenge merupakan sebuah tantangan melakukan operasi plastik, tapi bukan operasi plastik sungguhan ya guys, melainkan menggunakan sebuah aplikasi.

Pada tantangan ini kita merubah wajah kita seolah olah telah melakukan operasi plastik, sehingga wajah kita terlihat semakin rupawan bak artis artis papan atas. Setelah itu kita membagikan foto yang telah diedit tersebut ke instagram dengan hastag #oplaschallenge.

Tantangan ini sangat marak di dunia maya, dari masyarakat biasa sampai publik figur pun turut serta meramaikan tantangan ini. Namun sebenarnya tantangan semacam ini bukanlah hal yang baru, sebelumnya juga telah ramai dengan tantangan #AgeChallenge, yaitu tantangan yang merubah wajah dari muda menjadi tua atau pun sebaliknya.

Wah cukup menarik juga ya tantangan yang satu ini. Jika kalian tertarik melakukan tantangan ini caranya mudah saja, kalian hanya perlu memasang aplikasi FaceApp pada smartphone kalian. Setelah itu bagikan ke Instagram dengan menyematkan hastag #oplaschallenge.

Apa Itu FaceApp?

FaceApp adalah sebuah aplikasi canggih yang mampu mengedit foto wajah kita dengan memberikan efek menjadi rupawan ataupun merubahnya menjadi lebih tua atau muda. FaceApp merupakan aplikasi yang tepat untuk mengedit foto wajah kita menjadi lebih rupawan. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mudah pada Google Play Store.

Aplikasi yang mengandalkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI) ini dikembangkan oleh FaceApp Inc yang pertama kali rilis pada tanggal 14 Februari 2017. Namun kini FaceApp sudah melakukan pembaruan ke versi 3.8.0.1, yang diperbarui pada tanggal 30 Mei 2020.

Dengan mengandalkan kecerdasan buatan, FaceApp mampu membuat foto selfie kita terlihat semakin sempurna. Berbagai macam fitur bisa kita gunakan untuk meyempurnakan foto selfie kita, seperti mengganti warna dan gaya rambut, menerapkan jenggot maupun kumis, dan lain sebagainya. Ada juga fitur rekayasa fun dimana kita bisa menukar gender, mencari gaya rambut yang sesuai secara otomatis, mengganti usia, menerapkan tato, dan berbagai macam filter yang fun lainnya bisa kita gunakan.

Baca juga:

Cara Mengedit Foto Menggunakan FaceApp Untuk Opplas Challenge

Oplas Challenge kini sedang marak di dunia maya, banyak yang ingin turut serta meramaikan challenge tersebut. bagi kalian yang hendak mengikuti oplas challenge dengan menggunakan FaceApp, berikut adalah langkah langkahnya:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasang/install aplikasi FaceApp pada smartphone kita.
  2. Setelah aplikasi terinstal silahkan buka aplikasi tersebut.
  3. Setelah itu aplikasi akan meminta izin untuk memiliki akses ke foto kita, tekan “izinkan”.
  4. Kemudian pilih foto atau mengambil foto baru yang hendak diedit.
  5. Lalu kita akan masuk ke menu editor, disini banyak fitur yang bisa kita gunakan seperti memberikan efek impression, riasan, senyum, gender, dan masih banyak lagi.
  6. Namun untuk mengikuti oplas challenge kita akan mengedit foto dengan memilih menu “fun”.
  7. Setelah itu pilih efek sesuai selera kita masing masing. Terdapat banyak efek pada menu ini, namun pada umumnya yang mengikuti oplas challenge menggunakan efek Hollywood 2, Menggoda, Bintang, dan juga efek Sutra.
  8. Setelah itu tekan “simpan” yang tertera pada pojok kanan atas.
  9. Setelah menekan “simpan”, foto yang diedit tadi telah tersimpan secara otomatis. Di sini juga terdapat pilihan untuk langsung membagikannya ke Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya.
  10. Silahkan bagikan ke sosmed dengan menyematkan hastag #oplaschallenge.

Setelah melakukan langkah langkah di atas, kini kita telah ikut serta meramaikan oplas challenge. Namun perlu diketahui bahwa foto yang kita edit akan diunggah ke cloud server mereka. Maka hendaknya kita berhati hati dalammenggunakan aplikasi ini.

Demikian sekilas mengenai FaceApp dan cara mengedit foto untuk mengikuti oplas challenge. Teruslah berkreasi dan ramaikan #oplaschallenge dengan foto foto terbaik kalian. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Dede Junaedi Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *