Cara Hapus Akun TikTok Dengan Mudah dan Benar Terbaru 2020

Cara Hapus Akun TikTok Dengan Mudah dan Benar Terbaru 2020

Cara Hapus Akun TikTok Permanen – Aplikasi asal Tiongkok yaitu TikTok kini menjadi aplikasi populer dimana kita sebagai pengguna dapat mengekspresikan diri dengan membuat video singkat yang dapat ditonton oleh pengguna lainnya. TikTok juga kini telah menjadi aplikasi hiburan dikala suntuk dan tidak ada kegiatan.

Namun masalah privasi kini telah menjadi perhatian banyak pengguna aplikasi TikTok. Pasalnya sejak adanya kejadian salah satu aplikasi yang sempat menjadi berita besar yaitu tersebarnya data pengguna aplikasi tersebut, kini banyak pengguna aplikasi yang menjadi was was terhadapat privasi pada akun TikTok yang mereka miliki.

Hapus Akun TikTok Setelah Tidak Digunakan Lagi, Kenapa?

Sebenarnya ini berlaku untuk semua pengguna aplikasi apapun, karena perlunya menghapus akun yang sudah tidak digunakan supaya privasi atau data pengguna agar tidak di salah gunakan oleh orang tidak bertanggung jawab. Karena bisa saja ada orang jahil yang meretas akun yang pernah kita gunakan, jadi ada baiknya kita hapus sebelum terjadi yang tidak diinginkan.

Sampai saat ini memang belum ada berita bahwa akun pengguna TikTok ada yang tersebar, jadi bisa dikatakan masih aman. Namun ada baiknya jika memang sobat sudah tidak lagi menggunakan aplikasi TikTok atau sudah pensiun dari TikTok lebih baik hapus juga akunnya supaya tetap aman.

TikTok memang memberikan kemudahan saat kita akan melakukan login, karena para penggunanya bisa masuk menggunakan akun Google, Facebook, Line ataupun Instagram. Namun ini juga menjadi perhatian khusus bagi developer atau pengembang agar lebih meningkatkan lagi keamanan akun para penggunanya.

Cara Mudah Menghapus Akun TikTok Secara Permanen

Platform ini bisa sobat unduh dengan gratis di layanan Google Play Store, dan kini sudah di download lebih dari 100 juta pengguna Android. Tentunya ini merupakan pencapaian yang bagus sekali meskipun TikTok terbilang aplikasi yang baru yaitu diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Nah, kita kembali ke pembahasan mengenai cara menghapus akun Tiktok. Untuk cara menghpaus akun TikTok sangatlah mudah, untuk itu silahkan sobat ikuti tutorialnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan sobat buka aplikasi TikTok menggunakan akun yang akan dihapus.
  2. Kemudian sobat masuk pada halaman Profil klik ikon tiga titik lalu pilih menu Privasi & Pengaturan.
  3. Selanjutnya sobat pilih Kelola Akun Saya lalu scrol halaman sampai kebawah dan klik Hapus Akun.
  4. Sobat akan diminta masukan kata sandi akun TikTok. Masukan sandi lalu verifikasi setelah itu klik Lanjutkan.
  5. Tuliskan alasan mengapa sobat ingin menghapus akun TikTok, dan nanti sobat akan dikirimi SMS atau email yang didalamnya terdapat kode OTP untuk diisikan sebagai verifikasi akhir.
  6. Silahkan isi kode OTP tersebut dan klik Lanjutkan. Selesai.

Sekarang sobat hanya tinggal menunggu bahwa akun TikTok akan benar-benar dihapus. Tentunya cara ini akan membuat sobat tidak akan bisa lagi menggunakan akun TikTok tersebut, jadi jika masih ragu silahkan sobat pikirkan kembali sebelum benar-benar yakin.

Baca Juga:

Bagimana sob, cukup mudah bukan cara untuk menghapus akun TikTok ini. Dengan demikian semua data yang pernah sobat gunakan akan tetap aman karena sudah terhapus dan tidak bisa diakses kembali.

 

You May Also Like

About the Author: Not Superman

Saya seorang pemula, namun saya akan mencoba semaksimal mungkin dalam hal apa yang akan saya ulas. Semoga tulisan saya bisa memberi kepuasan untuk para sobat pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *