Cara Hapus Akun Zoom Secara Permanen, Mudah Banget!

Cara Hapus Akun Zoom Secara Permanen, Mudah Banget!

Cara Hapus Akun Zoom Secara Permanen – Pada ulasan sebelumnya mimin telah mengulas tentang cara menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting. Dan sekarang mimin akan kembali mengulas tentang cara menghapus akun zoom yang sudah sobat buat secara permanen. Selengkapnya sobat simak dibawah ini.

Zoom Cloud Meeting merupakan aplikasi tatap muka atau video call conference, yang banyak digunakan oleh para karyawan untuk dapat melakukan meeting via online tanpa harus berkumpul dalam satu ruangan. Ditengah pandemi virus corona yang mengharuskan kita bekerja dari rumah, aplikasi zoom mendadak menjadi sangat populer.

Namun akhir-akhir ini banyak yang membicarakan bahwa aplikasi zoom tidak aman, hingga akhirnya ramai para penggunanya yang mendadak ingin menghapus atau menonaktifkan akun zoom milik mereka yang sudah terdaftar karena takut privasi yang kita miliki akan tersebar.

Cara Menghapus / Nonaktifkan Akun Zoom Permanen

Aplikasi zoom dapat digunakan secara gratis, namun sobat juga bisa upgrade kedalam versi yang berbayar atau pro. Tentunya dengan versi pro ini memiliki kelebihan yang tidak dapat sobat temukan di versi gratisan. Tapi sobat juga tidak perlu berkecil hati karena versi gratisan juga tidak kalah sob.

Untuk cara menghapus atau menonaktifkan akun zoom pro tentunya terdapat beberapa langkah, seperti harus terlebih dahulu berhenti berlangganan. Setelah itu barulah sobat bisa melanjutkan cara hapus akun zoom.

Perlu mimin jelaskan juga bahwa log out dari aplikasi itu berbeda dengan menonaktifkan akun. Karena kalau hanya log out sobat hanya keluar dari aplikasi dan akun tetap aktif dan bisa log in kembali. Sedangkan jika menonaktifkan akun, sobat tidak akan bisa menggunakan akun tersebut dan gak bakal bisa log in kembali.

Jadi bagi sobat yang ingin menghapus akun zoom ini harus berfikir ulang kembali, karena jika sudah dihapus tidak akan bisa digunakan kembali. Jika memang sudah bulat, silahkan sobat ikuti tutorial yang sudah mimin tuliskan dibawah ini.

Cara Keluar Dari Akun Zoom untuk Sementara.

Jika dirasa masih memerlukan aplikasi zoom untuk melakukan meeting via online, sobat bisa berhenti sejenak dari aktivitas di aplikasi zoom. Yah, sambil menunggu perbaikan dari pihak zoom akan hal privasi yang pernah tersebar, sobat bisa keluar sementara. Caranya sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan sobat masuk ke aplikasi zoom.
  2. Kemudian sobat buka menu Admin.
  3. Selanjutnya klik management Akun lalu sobat scroll kebawah.
  4. Berikutnya pilih Sign Me Out dari Semua Perangkat.
  5. terakhir sobat hapus aplikasi zoom pada perangkat yang sobat gunakan.

Cara Menghapus Akun Zoom Secara Permanen

Jika sobat sudah yakin ingin menghapus akun zoom secara permanen, maka sobat ikuti tutorial dibawah ini:

  1. Buka aplikasi zoom dan masuk pada akun sobat.
  2. Kemudian sobat buka menu Admin yang berada disebelah kiri.
  3. Selanjutnya sobat klik pada menu Management Akun dan pilih Profil Akun.
  4. Untuk menonaktifkan akun sobat pilih Hentikan akun saya dan klik YA.
  5. Sekarang akun sobat akan mulai di nonaktifkan.
  6. Terkahir sobat tinggal hapus aplikasi zoom dari perangkat.

Baiklah sobat mimin rasa ulasan diatas sudah cukup jelas. Semoga tutorial terkait cara menghapus akun zoom secara permanen dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa share ya sob supaya lebih bermanfaat lagi.

You May Also Like

About the Author: Not Superman

Saya seorang pemula, namun saya akan mencoba semaksimal mungkin dalam hal apa yang akan saya ulas. Semoga tulisan saya bisa memberi kepuasan untuk para sobat pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *