Cara Mengaktifkan IDM di Chrome Terbaru Tanpa Ribet

Cara Mengaktifkan IDM di Chrome Terbaru Tanpa Ribet

Cara Mengaktifkan IDM di Chrome – Saat ini kita rasanya kita sulit sekali untuk lepas dari yang namanya internet. Dari pagi sampai ketemu pagi lagi kita selalu menggunakan internet.

Internet itu sendiri bisa kita gunakan untuk keperluan komunikasi maupun untuk mencari sebuah informasi dari situs internet. Jadi wajar saja jika kita tidak bisa terlepas dari hal tersebut.

Dengan adanya internet tentu saja sangat membantu kita di jaman sekarang ini. selain untuk mendapatkan informasi, kita juga bisa mengunduh data data dari internet yang berupa video, gambar, mp3, aplkasi, game, dan masih banyak lagi.

Dengan cara browsing kita bisa mendapatkan apa yang kita butuhkan, kita bisa mengunduh berbagai data yang dibagikan di situs internet. Akan tetapi jika data yang ingin kita unduh memiliki ukuran file yang cukup besar, di sanalah letak kesabaran kita akan diuji.

Kebanyakan ketika mengunduh file yang berukuran cukup besar akan memakan banyak waktu. Belum lagi ketika prosesnya sudah lebih dari 50% tiba tiba sambungan terputus. Tentu saja itu sangatlah menjengkelkan.

Jika kalian pernah atau bahkan sering mengalami hal yang disebutkan di atas, kami punya solusinya. Ya, caranya adalah dengan menggunakan aplikasi IDM (Internet Download Manager). Lantas seperti apakah IDM itu? Berikut penjelasanya.

Internet Download Manager (IDM)

Internet Download Manager (IDM) adalah sebuah aplikasi yang memudahkan kita untuk mengunduh file dari berbagai situs internet. Selain itu, proses pengunduhan pun akan lebih cepat dibandingkan melalui browser biasa tanpa IDM.

IDM ini sudah cukup lama populer di kalangan pengguna internet, terlebih lagi mereka yang sering mendownload. Aplikasi yang satu ini masih menjadi pilihan utama para pengguna internet, karena pengaplikasiannya yang cukup mudah dan juga keefektifannya untuk mendownload sebuah file dari internet.

Sama seperti cara menggunakannya, untuk menginstal aplikasi ini pun cukup mudah. Namun ada beberapa kasus dimana para pengguna IDM kesulitan untuk mengaktifkan aplikasi ini pada google chrome. Maka dari itu kami akan membagikan cara mengaktifkan IDM di chrome seperti di bawah ini.

Cara Mengaktifkan IDM di Google Chrome

Untuk mengaktifkan IDM pada chrome sebenarnya cukup mudah. Kita hanya tinggal menginstal aplikasi kemudian mengaktifkan ekstensinya pada chrome. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja kalian harus menginstall IDM versi terbaru. Untuk mendapatkannya kalian bisa klik di sini untuk download IDM versi terbaru.
  • Setelah kalian download dan install, selanjutnya kalian buka browser Google Chrome.
  • Klik Settings atau ikon titik tiga yang di sebelah kanan atas.
  • Setelah itu kalian klik Fitur Lainnya > Ekstensi.
  • Selanjutnya akan muncul jendela Ekstensi, pada jendela tersebut belum terpasang Ekstensi IDM. Di sini kalian harus menambahkan Ekstensi tersebut supaya IDM bisa terpasang dengan sempurna.
  • Untuk menambahkan Ekstensi, kalian buka Windows Explorer atau tekan shortcut Windows + E.
  • Selanjutnya kalian klik Computer, kemudian System (C:), klik Program Files (x86), setelah itu buka folder Internet Download Manager.
  • Pada folder tersebut kalian cari file IDMGCExt.crx. klick and drag file tersebut ke jendela Ekstensi Chrome yang sebelumnya telah terbuka.
  • Akan muncul jendela pop up untuk mengkonfirmasi penambahan ekstensi IDM. Silahkan kalian klik Tambahkan Ekstensi, dan IDM telah terpasang di Chrome.

Itulah langkah langkah yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan IDM di Chrome dengan mudah. Setelah ekstensi terpasang, kalian akan semakin mudah untuk mendownload file dari internet.

Cukup sekian dari kami, dapatkan informasi lainnya hanya di sinyaltekno.com. Terima kasih.

You May Also Like

About the Author: Dede Junaedi Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *