Cara Menggunakan Aplikasi Avatan di HP Android Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan di HP Android Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan — Tampil narsis dan eksis di sosmed sudah menjadi habit para generasi milenial. Bukan Cuma para generasi milenial, bahkan yang sudah berumur pun masih saja ingin tampil narsis dan eksis.

Untuk bisa narsis dan eksis di sosial media harus memposting foto yang menurut kita sudah sempurna. Nah, masalahnya tidak semua hasil jepretan kamera kita terlihat apik. Untuk menjawab permasalahan tersebut, aplikasi edit fotolah menjadi solusinya.

Sekarang ini aplikasi foto editor telah tumbuh menjamur, sudah ada ribuan aplikasi yang bisa kita temukan di google play store ataupun app store. Salah satu aplikasi foto editor yang sedang hits saat ini adalah aplikasi Avatan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas aplikasi foto editor tersebut.

Apasih Aplikasi Avatan?

Avatan adalah aplikasi foto editor yang mana kita bisa menggunakannya sebagai media untuk mempercantik foto kita. Seperti halnya aplikasi sejenisnya yang telah tumbuh menjamur di google play store, kita juga bisa men-download aplikasi avatan secara gratis di google play store.

Aplikasi Avatan sebenarnya sudah lama rilis pada tahun 2015, namun kini hadir kembali dengan pembaharuan pembaharuan pada fiturnya untuk memenuhi keinginan dan mempermudah kita dalam menghasilkan foto yang terlihat sempurna. Dengan adanya update tersebut, kini aplikasi avatan dapat kembali bersaing dengan aplikasi kompetitornya dan juga menjadi aplikasi yang hits.

Aplikasi Avatan sangat cocok dengan keinginan masyarakat yang selalu serba praktis. Karena hanya bermodalkan hp dan aplikasi ini kita sudah bisa melakukan editing foto, mulai dari memberikan efek dan filter, merubah warna sampai memberikan stiker pada foto kita. Dengan demikian untuk tampil narsis dan eksis serta menghasilkan foto yang sesuai dengan harapan kita, tidak harus ribet ribet menggunakan camera profesional.

Apasih Fitur Fitur Unggulan Aplikasi Avatan?

Pada aplikasi ini ada beberapa fitur yang menjadi fitur unggulan dan sering digunakan oleh para penggunanya. Fitur fitur ini dapat mempercantik foto mereka. Diantaranya ada retouching, efek dan filter, stiker, crop, rotate, serta merubah warna.

  • Retouching. Dengan fitur ini kita dapat memperbaiki wajah atau mengoreksi bentuk tubuh kita sehingga menutupi segala kekurangannya.
  • Efek dan Filter. Pada fitur ini kita bisa menambahkan efek dan filter pada foto kita, kita bisa menambahkah efek klasik atau lainnya untuk memperindah foto kita.
  • Merubah warna. Dengan fitur ini kita bisa merubah warna rambut, alis, mata dan sebagainya.
  • Stiker. Menjadikan foto semakin lucu dan unik dengan menempelkan berbagai stiker yang disediakan.
  • Rotate. Saat hasil foto kita terbalik atau kurang presisi, bisa memanfaatkan fitur ini untuk memperbaiki posisi foto kita.
  • Crop. Gunakan fitur ini untuk memangkas gambar yang dirasa terlalu lebar dan bagian foto yang tidak diinginkan.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Avatan?

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, caranya adalah:

  1. Instal aplikasi avatan pada smartphone.
  2. Buka aplikasi avatan.
  3. Tap accept and continue.
  4. Import foto yang hendak diedit dengan cara menekan ikon + (plus).
  5. Mulailah berkreasi dengan fitur fitur yang telah disediakan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tergantung dari bagaimana cara kita berkreasi.
  6. Setelah pengeditan foto selesai, tekan Next yang terdapat pada pojok kanan atas.
  7. Kemudian bagikan foto kita ke sosmed atau menyimpannya ke galeri.

Itulah sedikit ulasan tentang aplikasi avatan dan bagaimana cara menggunakannya. Berlatihlah sesering mungkin dalam mengedit foto supaya bisa menghasilkan foto yang sesuai dengan ekspektasi kita.

Terima kasih.

You May Also Like

About the Author: Dede Junaedi Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *