Cara Menghapus Akun Amazon Dengan Mudah dan Permanen

Cara Menghapus Akun Amazon Dengan Mudah dan Permanen

Cara menghapus Akun Amazon – Di era yang modern ini tentu kita sudah tidak asing lagi dengan istilah e-commerce. Dengan adanya e-commerce, kita lebih dimudahkan dalam melakukan aktivitas jual beli barang maupun jasa. Di era yang sekarang ini kehadiran e-commerce sangat membantu.

Bebicara tentang e-commerce, tentu fikiran kita langsung tertuju ke salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia, yaitu Amazon. Perusahaan asal Amerika ini merambah beberapa sektor, salah satu sektornya yaitu e-commerce.

Untuk mendukung bisnisnya di sektor e-commerce, amazon meluncurkan aplikasi yang bernama Amazon. Banyak kalangan yang memanfaatkan aplikasi amazon untuk berbisnis. Namun di sini kami tidak akan membahas lebih dalam lagi tentang aplikasi tersebut, yang akan kami bahas di sini adalah tentang bagaimana caranya menghapus akun amazon.

Mengapa Pengguna Ingin Menghapus Akun Amazon?

Alasan mengapa orang ingin menghapus atau menutup akun amazon sangatlah beragam. Berusaha melindungi data diri supaya tetap aman adalah salah satu alasan kenapa hendak mematikan akun amazon. Karena data diri adalah privasi yang benar benar harus dilindungi.

Akan tetapi sebelum kita menghapus akun amazon kita ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sebelum menghapus akun, pastikan semua transaksi baik itu pengiriman barang yang dijual dan dibeli serta proses pencairan uang semuanya telah selesai.

Cara Mudah Menghapus Akun Amazon Permanen di Android

Bagi para pengguna android, aplikasi amazon bisa dengan mudah didapatkan di Google Play Store. Berbanding lurus dengan mudahnya mendapatkan aplikasi tersebut, cara untuk menghapus atau menutup akun amazon pun sangatlah mudah. Selain itu, sudah banyak artikel artikel yang mengulas tentang cara menutup akun amazon.

Untuk menghapus akun amazon via aplikasi di android, berikut adalah langkah langkahnya:

  1. Langkah yang paling awal tentunya kita harus terlebih dahulu membuka aplikasi amazone pada perangkat android kita.
  2. Setelah itu jika sudah masuk, silahkan tap/tekan menu Customer Service yang terdapat pada menu navigasi samping.
  3. Kemudian tuliskan close account pada kolom need more help?, lalu tekan Go.
  4. Setelah melakukan langkah langkah di atas, maka data akun kita akan muncul. Selanjutnya tekan close your accuount.
  5. Setelah itu akan muncul halaman berikutnya, langsung saja scroll ke bawah untuk menemukan contact us, kemudian tekan.
  6. Berikutnya akan disuruh mengisi form pada halaman Form Request Your Data.
  7. Pada kolom pertama yaitu select an issue, silahkan pilih opsi request your data.
  8. Pilih alasan menghapus akun pada kolom kedua, pada kolom tersebut ada 2 opsi, yaitu issue accessing my data dan delete my data.
  9. Langkah selanjutnya silahkan klik e-mail kemudian kita akan dibawa ke halaman lain.
  10. Kemudian kita tulis alamat e-mail yang tertaut dengan akun amazon pada kolom your amazon account e-mail dan juga nama kita pada kolom form.
  11. Yang terakhir, tinggal klik send atau kirim email tersebut pada tim amazon perihal masalah penghapusan atau menonaktifkan data akun amazon kita.

Menghapus Akun Amazon menggunakan browser

Selain menggunakan aplikasi pada smartphone, kita juga dapat menghapus akun amazon menggunakan browser. Baiklah langsung saja ke langkah-langkahnya.

  1. Buka www.amazon.com kemudian masuk ke akun amazon kita yang hendak dihapus.
  2. Periksa pesanan kita apakah masih ada barang yang belum dikirim, jika ada barang yang belum dikirim, batalkan atau tunggu sampai pengiriman selesai.
  3. Selanjutnya buka bagian bawah halaman, terus klik membantu.
  4. Di bawah jelajahi topik bantuan, cari dan klik butuh lebih banyak bantuan? Untuk memperluas opsi, kemudian klik hubungi kami.
  5. Setelah itu kita akan dibawa ke halaman baru, kemudian pilih tab prime atau sesuatu yang lain di bawah tulisan “apa yang bisa kami bantu?”.
  6. Kemudian pada “beritahu kami lebih lanjut tentang masalah anda”, pada drop-down “pilih masalah”, silahkan pilih login dan keamanan.
  7. Selanjutnya menu drop-down baru akan terbuka, pilih tutup akun saya.
  8. Akan muncul beberapa peringatan di bawah menu drop-down, baca kemudian lanjutkan ke langkah selanjutnya.
  9. Pilih email, chat, atau telephone pada “bagaimana anda ingin menghubungi kami?
  10. setelah langkah terakhir terselesaikan, akun amazon kita akan terhapus secara permanen.

Demikian langkah langkah menghapus akun amazon secara permanen, semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih telah berkunjung ke Sinyaltekno.com dan nantikan ulasan bermanfaat berikutnya.

You May Also Like

About the Author: Dede Junaedi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *