Cara Menghapus Akun OVO Permanen Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun OVO Permanen Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Ovo Permanen – Dimasa ini kita memasuki era digitalisasi, kita dimanjakan dengan fitur fitur digital, salah satunya adalah uang digital/elektronik. Dengan uang elektronik ini kita bisa bertransaksi tanpa ribet, tidak harus membawa uang cash dalam jumlah banyak. Salah satu fitur untuk pembayaran elektronik adalah aplikasi ovo.

Apa Itu OVO?

Ovo adalah sebuah aplikasi dompet digital yang dapat digunakan untuk pembayaran secara online. Aplikasi ini dapat kita unduh dan instal melalui google play store ataupun app store. Setelah menginstal aplikasi tersebut, kita akan diarahkan untuk mendaftarkan data diri kita.
Setelah kita mendaftar pada aplikasi ovo, kita baru bisa menikmati fitur fitur yang disediakan. Fitur fitur tersebut diantaranya adalah top up dimana saja tanpa ribet, transfer sesama ovo dan ke rekening bank, membayar tagihan listrik, telepon, internet, dan asuransi, serta masih banyak lagi fitur fitur atau layanan yang bisa digunakan pada aplikasi ovo.

Dari sekian banyak fitur yang bisa kita manfaatkan, salah satu fitur yang paling disukai adalah adalah fitur ovo poin. Poin poin ini bisa kita dapatkan dan kumpulkan setiap kali kita melakukan transaksi. Poin yang dikumpulkan bisa kita gunakan untuk transaksi pembayaran atau pembelian online.

Di sisi lain, dari banyaknya fitur yang disediakan adapula yang berusaha menghapus akun ovo mereka. Sulitnya verifikasi untuk upgrade akun menjadi salah satu alasan utama untuk menghapus akun tersebut. Karena untuk menikmati fitur fitur secara maksimal kita harus meng-upgrade akun kita.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara menghapus akun ovo secara permanen. Dimana sebenarnya cara menghapus / menonaktifkan akun ovo sangatlah mudah. Langsung saja kita bahas ya.

Cara Menghapus Akun OVO

Untuk menghapus akun ovo sangatlah mudah, berikut adalah beberapa cara untuk menonaktifkan akun ovo.

Hapus Data Aplikasi

Cara pertama yaitu menghapus data aplikasi ovo pada smartphone kita, semua data yang ada di aplikasi ovo akan terhapus. Caranya dengan membuka pengaturan aplikasi → pilih aplikasi ovohapus data → oke. Namun cara ini bukan untuk menghapus secara permanen, kita bisa login lagi ketika kita hendak menggunakannya lagi.

Uninstall Aplikasi Ovo

Selain menghapus data Ovo, kita juga bisa uninstall/mencopot pemasangan aplikasi dari hp kita. Cara ini bisa dilakukan bagi yang merasa saat ini sudah tidak membutuhkan aplikasi ovo, namun masih sayang dengan akunnya. Caranya, cari aplikasi Ovo pada layar hp → tekan dan seret ke icon uninstalloke. Atau bisa masuk ke pengaturan, kemudian ke pencopotan aplikasi.

Menghubungi Customer Service Ovo

Bagi yang benar-benar ingin menutup akun ovo secara permanen, kita bisa menghubungi CS Ovo. Beberapa caranya adalah:

1. Mengirim email

Kita bisa mengirim email ke cs@ovo.id, tuliskan alasan kita kenapa ingin menghapus akun ovo dan jangan lupa sertakan nomor hp kita yang tertaut dengan akun ovo.

2. Melalui website

Buka https://ovo.id/helpcenter/report/hubungikami, kemudian isi formulir yang ada pada laman tersebut dengan benar.

3. Layanan Call Center Ovo

Hubungi 1 500 696 untuk berbicara langsung dengan cs ovo. Beritahu bahwa anda ingin menutup akun ovo, serta jelaskan alasan anda menutup/menghapus akun ovo secara permanen.

Untuk yang menggunakan cara mengirimkan email ke cs ovo, tunggu sampai ada balasan dari pihak ovo. Biasanya akan minta verifikasi, siapkan KTP anda untuk verifikasi penutupan akun ovo.

Demikianlah beberapa cara menghapus/menutup akun ovo, semoga bermanfaat.
Terima kasih.

You May Also Like

About the Author: Dede Junaedi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *