Cara Menghapus Data di Aplikasi FaceApp

Cara Menghapus Data di Aplikasi FaceApp Dengan Mudah 2020

Menghapus Data FaceApp — Aplikasi yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan saat ini tengah viral di media sosial. Banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk mengikuti oplas challenge, yaitu merubah foto selfie kita seakan telah melakukan operasi plastik. Dengan teknologi AI (Artificial Intellegence) FaceApp mampu mendeteksi wajah kita pada foto selfie dan menjadikannya tampak lebih rupawan.

Baca Juga: Cara Edit Foto Menggunakan FaceApp Buat Ikutan Oplas Challenge

Sebenarnya challenge dengan media aplikasi FaceApp bukan sesuatu yang baru, sempat sebelumnya juga pernah viral dengan Age Challenge. Yaitu merubah wajah kita menjadi lebih tua atau lebih muda dari usia sebenarya. Dan sekarang FaceApp kembali memviralkan challenge di media sosial dengan fitur terbarunya, yaitu merubah wajah tampak lebih rupawan dari aslinya.

Mengedit foto menggunakan aplikasi FaceApp memang memiliki sensasi yang menyenangkan sehingga membuat kita ingin terus mengedit foto menggunakan aplikasi tersebut. Namun dibalik itu semua, beredar rumor mengenai keaman atau privasi pengguna aplikasi FaceApp yang rentan untuk dipersalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Tidak sedikit dari pengguna FaceApp yang merasa tidak nyaman dengan beredarnya rumor tersebut. untuk itu dari pihak pengembang harus lebih meningkatkan keamanan pada aplikasi ini, supaya pengguna aplikasi FaceApp bisa lebih merasa aman dan nyaman dalam menggunakannya. Apalagi saat ini telah viral challenge yang menggunakan aplikasi ini, maka hal ini harus menjadi perhatian lebih bagi pengembang.

Untuk para pengguna aplikasi FaceApp yang merasa khawatir mengenai data kalian, di sini kami akan membagikan cara menghapus data kita dari aplikasi FaceApp. Terlepas dari benar atau tidaknya rumor yang beredar, aman atau tidaknya aplikasi tersebut, tidak ada salahnya jika kita harus tetap waspada dengan hal tersebut.

Cara Menghapus Data Pengguna FaceApp

Untuk menghapus data kita yang telah berada di tangan pihak FaceApp tidak bisa jika hanya menghapus foto melalui aplikasi atau bahkan mencopot pemasangan aplikasi FaceApp dari smartphone kita. Karena pada saat kita instal aplikasi dan menggunakannya pihak FaceApp telah meminta izin untuk mengunggah setiap foto yang kita edit ke server cloud mereka, dan kita telah mengizinkannya.

Setiap kali kita melakukan editing menggunakan aplikasi FaceApp, maka foto kita telah otomatis terunggah ke server mereka. Untuk itu kita perlu melakukan tindakan lebih jika hendak menghapus data tersebut. Tindakan yang dilakukan adalah dengan melaporkan bug ke pihak pengembang.

Melakukan laporan bug ini sudah diaminkan oleh pihak FaceApp jika kita hendak menghapus data secara menyeluruh. untuk menghapus data secara keseluruhan dengan melakukan laporan bug, berikut ini adalah langkah langkahnya:

  1. Pertama kita harus membuka aplikasi FaceApp terlebih dahulu. Untuk itu bagi yang sudah tidak ingin menggunakan aplikasi ini lagi, jangan terburu buru menghapus aplikasinya, namun lakukan cara ini terlebih dahulu supaya data kita tetap aman.
  2. Setelah aplikasi terbuka, masuk ke pengaturan di aplikasi.
  3. Kemudian pilih menu dukungan, lalu pilih laporkan bug untuk mengajukan penghapusan data kita pada FaceApp.
  4. Setelah itu tuliskan “privasi” pada judul keluhan, kemudian tulis perihal penghapusan data untuk menghapus semua foto kita yang telah terunggah ke server mereka.
  5. Lalu klik laporkan dan tunggu sampai pihak FaceApp mengkonfirmasi laporan kita, dengan demikian semua data kita termasuk foto kita akan terhapus.

Mengingat saat ini sedang banyak yang menggunakan aplikasi FaceApp, mungkin prosesnya akan sedikit lebih lama. Karena sampai saat ini belum ada cara lain selain melakukan laporan untuk menghapus data kita, mungkin sever akan overload dengan banyaknya laporan yang masuk.

Baca Juga:

Demikian pembahansan mengenai cara menghapus data kita pada aplikasi FaceApp. Semoga dengan adanya pembahasan ini kita semua dapat terhindar dari penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Terima kasih.

You May Also Like

About the Author: Dede Junaedi Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *