Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Mudah Agar Pulsa Tidak Tersedot

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Mudah Agar Pulsa Tidak Tersedot

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel – Nada sambung atau yang biasa kita sebut dengan NSP, merupakan sebuah layanan yang bertujuan tidak membuat bosan menunggu pada saat menelfon. Selain itu dapat memberikan hiburan tersendiri dan menjadi variasi jika dibanding dengan hanya suara “tut..tut..tut..”.

Namun yang jadi permasalahannya adalah, ketika kita tidak berniat menggunakan NSP untuk nada dering tunggu, tiba-tiba NSP tersebut ada dengan sendirinya. Seperti yang kita tahu, bahwa menggunakan NSP untuk nada tunggu itu dapat menyedot pulsa. Padahal kita tidak berlangganan.

Jika terus dibiarkan tentu saja ini adalah hal yang sangat merugikan kita.Untuk itulah banyak orang yang mencari dan menanyakan bagaimana cara untuk dapat menghentikan layana NSP tersebut. Jika demikian sobat tidak perlu khawatir, karena disini mimin akan membantu sobat dalam menonaktifkan NSP khusus buat pengguna Telkomsel.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel di Semua Merk HP

Bagi kita yang sengaja mengaktifkan layanan NSP, mungkin semua itu tidak masalah walaupun dapat menyedot pulsa, karena memang sudah menjadi keniatan si pengguna. Namun bagi kita yang tidak sengaja pastinya sangat disayangkan sekali jika pulsa kita harus terpotong.

Untuk itu supaya tidak terus belanjut dan membuat pulsa sobat semakin berkurang, segera lakukan penghentian untuk menonaktifkan NSP tersebut. Untuk langkah-langahnya, sobat dapat simak tutorialnya dibawah ini.

1. Nonaktifkan Semua NSP Dalam Musicbox Telkomsel

Tidak ingin berlangganan satupun dari musik NSP, cara ini sangat ampuh untuk sobat lakukan, yaitu menonaktifkan semua NSP dalam musicbox. Berikut caranya:

  1. Silahkan sobat masuk pada layanan SMS.
  2. Ketikan SMS dengan kata OFF dan kirim ke nomor 1212.
  3. Tunggu beberapa saat sampai ada balasan dari operator yang menginformasikan sobat telah berhenti berlangganan.
  4. Dengan demikian sobat sudah terbebas atau sudah tidak berlangganan dengan semua musik NSP. Dan untuk SMS yang sobat kirimkan gratis atau tidak berbayar.

2. Nonaktifkan NSP Tertentu Dalam Musibox

Jika sobat merasa berlangganan dengan beberapa musik NSP dan ingin menonaktifkan salah satu lagu yang sudah menjadi langganan, berikut cara agar sobat dapat menonaktifkannya:

  1. Buka ponsel lalu pergi ke layanan SMS.
  2. Kemudian ketikan OFF [spasi] ALIAS LAGU dan kirim ke nomor 1212.
  3. Akan ada SMS balasan dari operator yang menyatakan bahwa sobat telah berhenti berlangganan dari Artis atau Judul lagu yang dipilih.
  4. Sekarang yang terdengar atau yang akan muncul adalah musik NSP yang masih berlangganan saja. Sedangkan yang sudah di off tidak akan muncul lagi.

3. Nonaktifkan NSP Dengan Membiarkan Masa Tenggang Habis

NSP akan memasuki masa tenggang jika pulsa yang sobat miliki tidak mencukupi untuk melakukan perpanjang layanan NSP musik. Tentunya jika sobat masih ingin menggunakan NSP musik tersebut, sobat hanya tinggal mengisi pulsa saja.

Namun jika ingin berhenti berlangganan dengan NSP musik, maka biarkan masa tenggang itu berakhir sampai waktu yang sudah di tentukan. Maka akan secara otomatis sobat akan berhenti berlangganan dan NSP tersebut tidak akan muncul lagi.

Bagaimana sobat, mudah bukan cara untuk menonaktifkan NSP di Telkomsel ini. sekarang sobat tidak perlu cemas lagi akan hal berkurangnya pulsa yang sobat miliki karena sekarang sudah tidak berlangganan NSP musik di Telkomsel.

Ok sobat, sampai disini dulu untuk perjumpaan kita dalam pembahasan Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk sobat semuanya yang sudah berkunjung Sinyaltekno.com

You May Also Like

About the Author: Not Superman

Saya seorang pemula, namun saya akan mencoba semaksimal mungkin dalam hal apa yang akan saya ulas. Semoga tulisan saya bisa memberi kepuasan untuk para sobat pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *