Cara Merubah Emoticon Android Menjadi Emoticon iOS Tanpa Root

Cara Merubah Emoticon Android Menjadi Emoticon iOS Tanpa Root Terbaru 2020

Cara Merubah Emoticon / Emoji Pada Android — Berkirim pesan menggunakan smartphone di masa sekarang ini merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh para pengguna smartphone. Tak jarang ketika berkirim pesan kitga menggunakan emoticon yang menggambarkan ekspresi kita ketika sedang berkirim pesan.

Kalian pernah tidak ketika menerima pesan ada emoticon yang tidak terbaca oleh smartphone kalian? Jika iya berarti versi android kalian masih versi 5.0 ke bawah. Karena pengguna android versi 5.0 Lolipop ke bawah memiliki emoticon khas android, berbeda dengan android versi 6.0 ke atas yang memiliki emoticon yang hampir mirip dengan emoticon iOS.

Untuk pengguna android 5.0 ke bawah atau yang ingin mengubah emoticon android menjadi emoticon iOS, kami akan membagikan caranya pada postingan kali ini. Langsung saja kita masuk ke pembasahnnya.

Cara Mengubah Emoticon Android Menjadi Emoticon iOS

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merubah emoticon android menjadi ios, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menginstal aplikasi pada perangkat android kita, sehingga kita tidak belu melakukan root yang bisa membahayakan perangkat android kita.

Saat ini telah banyak tersedia aplikasi yang bisa kita gunakan untuk merubah emoticon android menjadi emoticon ios. Beberapa aplikasi diantaranya yaitu, Emoji Keyboard, Emojily, FlipFont, dan masih banyak lagi.

1. Aplikasi Emoji Keyboard

Emoji Keyboard adalah sebuah aplikasi yang dapat merubah emoticon / emoji android menjadi emoji ios. Selain itu, aplikasi ini juga dapat merubah tampilan keyboard smartphone android kita menjadi seperti tampilan keyboard iphone.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Emoji Keyboard ini kita bisa mendownloadnya di Google Play Store. Setelah mendownload dan aplikasi berhasil diinstal, kita tinggal membuka aplikasi tersebut dan menyetingnya sebagai keyboard default smartphone kita, maka tampilan keyboard dan emoji android kita berubah menjadi ios.

2. Aplikasi Emojily

Aplikasi berikutnya yang bisa kita gunakan untuk merubah emoticon / emoji adalah aplikasi emojily. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang populer dan mudah digunakan untuk merubah emoji androit menjadi emoji ios. Kita bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store secara gratis.

3. Aplikasi FlipFont

Selain kedua aplikasi di atas, kita juga bisa menggunakan aplikasi FlipFont yang bisa kita download dari Google Play Store. Kita hanya instal aplikasi FlipFont tanpa harus instal aplikasi lain untuk merubah emoji pada android.

Setelah berhasil menginstal aplikasi FlipFont, langsung saja buka Pengaturan, kemudian masuk ke menu tampilan. Setelah itu ke Font, pilih emoji Font 3. Maka emoji dan tampilan font kita berubah, karena aplikasi ini satu paket antara emoji dan bentuk font.

Baca juga:

Selain menggunakan aplikasi aplikasi di atas, kita juga bisa mengganti emoticon pada perangkat android menjadi emoticon perangkat ios dengan cara root. Namun cara tersebut bisa dibilang cukup “ribet”, untuk itu kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi aplikasi seperti yang kami jelaskan di atas.

Cukup sekian pembahasan dari kami mengenai cara merubah emoticon Android menjadi emoticon iOS. Akhir kata, kami ucapkan terima kasih dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Dede Junaedi Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *