Kenapa Kuota Internet Lokal Indosat Tidak Bisa Dipakai?

Kenapa Kuota Internet Lokal Indosat Tidak Bisa Dipakai?

Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Dipakai – Setiap provider pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk para penggunanya, semua itu dilakukan supaya penggunanya tetap setia menggunakan produk yang mereka buat. Berbagai carapun dilakukan, mual dari promosi diskon nelfon dan SMS ataupun yang lainnya.

Mungkin jika kita perhatikan, dijaman yang sudah moderen ini hampir seluruh pengguna smartphone lebih banyak memerlukan kuota untuk dapat internetan, dan sudah jarang sekali kita melihat orang menggunakan paket nelfon ataupun SMS. Karena dijaman sekarang penggunaan aplikasi media sosial menjadi yang utama.

Yah, karena hanya dengan menggunakan aplikasi media sosial online semua kegiatan baik nelfon atau SMS semua sudah dapat dilakukan. Oleh karena itulah kuota internet lebih dibutuhkan orang-orang dijaman moderen ini. hal itu membuat banyak provider saat ini lebih banyak mempromosikan paket untuk internetan.

Salah satunya yaitu provider Indosat, yang juga banyak mempromosikan paket internet. Selain itu Indosat juga sering memberikan bonus untuk para penggunanya, dan salah satu bonus yang diberikan adalah bonus kuota lokal Indosat.

Apa Itu Bonus Kuota Lokal Indosat?

Kuota lokal Indosat yaitu merupakan kuota yang masuk kedalam paket Freedom Combo atau Internet. Sedangkan bonus kuota lokal adalah sebuah bonus yang di berikan oleh pihak Indosat kepada penggunanya yang mendaftarkan paket Freedom Combo atau Internet yang hanya dapat digunakan di area tertentu.

Nah, buat sobat pengguna Indosat Ooridoo yang ingin mendaftar pake Freedom ataupun paket Internet melalui mycare di kode *123# atau bisa juga dengan SMS / Twitter / Website. Dan bonus kuota lokal Indosat dapat sobat dapatkan jika sobat mendaftar ataupun memperpanjang paket ke lokasi yang ditentukan. Akan tetapi jika kuota tersebut habis, akan berlaku kuota utama.

Ketentuan lokal Kuota Indosat

  • Kuota lokal dapat digunakan oleh pelanggan jika melakukan pendaftaran atau memperpanjang paket Freedom Combo pada are khusus atau ZONA Are NON 4G LTE.
  • Kuota Lokal bisa digunakan di kota-kota ZONA Area NON 4G LTE dan berlaku 24 Jam.
  • Berlaku pembulatan dengan pemakaian kuota lokal per 500 KB.
  • Pada saat registrasi dan ternyata sobat sedang berada di kota ZONA Area 4G maka sobat pelanggan Indosat tidak akan mendapat bonus kuota lokal tersebut.

Kenapa Bonus Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Dipakai

Banyak pengguna Indosat yang mengeluhkan bahwa kuota lokal yang ia dapatkan tidak dapat digunakan. Apa sih penyebabnya? untuk bonus kuota lokal ini banyak yang masih belum memahaminya, apa lagi jika sobat adalah pengguna baru Indosat. Untuk itulah sebelum ke pembahasan inti mimin jelaskan terlebih dahulu apa itu kuota lokal.

Dan seperti yang telah dijelaskan diatas. Penggunaan kuota lokal hanya dapat di daerah tertentu dan berada di Zona Area NON 4G. Jadi, jika sobat tidak dapat menggunakan kuota lokal Indosat tersebut, kemungkinannya ada dua.

  1. Berada di luar zona area yang sudah ditentukan.
  2. Berada di zona are 4G.

Jika sobat merasa berada di zona area yang ditentukan namun tetap tidak bisa menggunakan kuota lokal tersebut, berarti sobat masih dalam zona area 4G. Zona area 4G maksudnya yaitu, layanan internet yang tersedia sudah 4G. Jadi jika wilayah sobat sudah tercover oleh 4G maka bonus ini tidak dapat digunakan. Cukup unik juga yah hehe.

Bagaimana sobat, apakah sekarang sudah mengerti dengan ketentuan akan hal penggunaan kuota lokal Indosat. Jika demikian, supaya dapat bermanfaat lebih, sobat dapat share atau bagikan artikel ini supaya pengguna lainnya yang belum mengerti dapat lebih memahaminya lagi.

Baca Juga:

Sekian untuk pembahasan kali ini tentang Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Dipakai. Terimakasih buat sobat yang sudah berkunjung ke Sinyaltekno.com dan menyimak ulasan ini sampai selesai. Sampai jumpa lagi di ulasan berikutnya.

You May Also Like

About the Author: Not Superman

Saya seorang pemula, namun saya akan mencoba semaksimal mungkin dalam hal apa yang akan saya ulas. Semoga tulisan saya bisa memberi kepuasan untuk para sobat pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *